Kamis, 23 Februari 2012

Paul Tudor Jones II

Pria kelahiran 28 September 1954 di Memphis, Tennessee ini adalah pendiri Tudor Investment Corporation, sebuah perusahaan hedge fund yang mengelola milyaran dollar dana nasabah. Pada tahun 2009 kekayaan kotornya diperkirakan $6.3 miliar (sekitar 58.6 triliun) sehingga Ia dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia ke 369 menurut majalah. Forbes edisi maret 2007.
Pria kelahiran 28 September 1954 di Memphis, Tennessee ini adalah pendiri Tudor Investment Corporation, sebuah perusahaan hedge fund yang mengelola milyaran dollar dana nasabah. Pada tahun 2009 kekayaan kotornya diperkirakan $6.3 miliar (sekitar 58.6 triliun) sehingga Ia dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia ke 369 menurut majalah Forbes edisi maret 2007.

kehidupan bisnisnya dimulai Pada 1976 ketika ia mulai bekerja di bursa sebagai pegawai biasa dan kemudian menjadi seorang broker untuk perusahaan E..F Hutton. Setelah bekerja selama empat tahun Ia mulai merasa jenuh sehingga Ia kemudian memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan istirahat selama beberapa tahun.

Pada saat itu, Paul Tudor mengalami masa kegelapan didalam karirnya, Ia tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. Paul kemudian menemui saudara sepupunya yang bernama William Dunavant Jr, untuk meminta nasehat. Keluarga Dunavant adalah Pemilik perusahaan Dunavant Enterprises yang merupakan salah satu perusahaan kapas terbesar pada masa itu. Paul tudor kemudian di kirim oleh dunavant ke New Orleans untuk menemui seorang broker commoditas, Eli Tullis. Yang kemudian mengajari Paul tentang aktivitas trading komoditas kapas berjangka (Cotton futures) di New York Cotton Exchange.

Salah satu kehebatan Seorang Paul Tudor yang fenomenal adalah karena pernah memprediksi kejadian market crash yang sangat terkenal "Black Monday" tahun 1987 melipatgandakan uangnya lebih dari tiga kali karena jumlah trading Short yang sangat besar. Strategy tentang bagaimana Ia melakukan hal ini di filemkan dengan judul "Trader: The Documentary".

Sekarang ini Paul Tudor Jones adalah orang yang sangat sukses dan banyak dikenal oleh kalangan bisnis di Amerika. Orang-orang sangat mengagumi dia karena yang dia lakukan, dan mereka berharap suatu hari dapat belajar darinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More